Cerita Mengejutkan Pendaki Hilang di Kawah Ijen, Sosok Ini Bikin Merinding

Senin, 09 Mei 2022 – 13:02 WIB
Cerita Mengejutkan Pendaki Hilang di Kawah Ijen, Sosok Ini Bikin Merinding - JPNN.com Jatim
Kawah Ijen, Banyuwangi. Foto: source for JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Ada cerita mengejutkan dibalik hilangnya perempuan bernama Gafila Dabi Adriani saat mendaki di Gunung Kawah Ijen pada Sabtu (7/5).

Pendaki asal Dusun Blawan, Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Bondowoso itu ditemukan keesokan harinya pada Minggu (8/5) dalam kondisi yang tak wajar.

Tak bisa dipungkiri kalau hampir semua gunung di Indonesia menyimpan misteri yang bisa membuat merinding, seperti Gunung Ijen yang terletak di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso.

Konon, ada sosok penunggu gaib bernama Setan Penyesat Pembawa Pedang. Dia disebut seperti tentara VOC Belanda yang mati saat berperang melawan pejuang Indonesia di kawasan tersebut.

Saat mendaki, Dabi tak sendirian melainkan bersama 13 temannya. Setibanya di puncak, 14 pemuda tersebut tiba-tiba berpencar seusai berfoto.

Kemudian, Dabi bersama Febri dan Ulum memutuskan turun lantaran kedinginan.
Namun, saat perjalanan, Dabi mendadak sakit perut dan berpamitan kepada temannya untuk buang air besar. Selama satu jam dia tak kunjung kembali.

Kedua teman Dabi sempat mencoba mencari, tetapi tak membuahkan hasil. Mereka juga berusaha menelepon ponsel milik perempuan tersebut dan mendapat jawaban cukup mengejutkan.

Bahkan, jawaban dari Dabi inilah yang bikin merinding. Dia mengatakan kalau sudah pulang ke rumah dengan cara terbang.

Ada cerita mengejutkan dan bikin merinding dibalik hilangnya pendaki perempuan di Kawah Ijen, sosok ini ternyata
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News