Erick Thohir Ajak Pengusaha se-Jatim Bangun Ekosistem Terpadu Untuk Sejajar dengan Asing

Sabtu, 18 Juni 2022 – 19:18 WIB
Erick Thohir Ajak Pengusaha se-Jatim Bangun Ekosistem Terpadu Untuk Sejajar dengan Asing - JPNN.com Jatim
Erick Thohir mengajak para pengusaha membangun ekosistem terpadu dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak para pengusaha membangun ekosistem terpadu dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Menurutnya, Indonesia saat ini sedang dalam momentum bagus dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi pascacovid.

"Kami punya fondasi pertumbuhan ekonomi yang kontinyu dan tidak banyak negara yang punya kesempatan ini," ujar Erick saat bertemu dengan para pengusaha se-Jatim di Royal Tulip Darmo, Surabaya, Jumat (17/6).

Erick menjelaskan peluang dan prospek usaha Indonesia pasca-2024. yaitu BUMN tak bisa sendirian menjaga dan meningkatkan tren positif melainkan perlu dukungan para usaha.

Perubahan zaman memberikan tantangan sekaligus peluang bagi Indonesia. Dari sisi geopolitik, banyak negara mulai melakukan proteksi pangan, energi, dan sektor kesehatan untuk rakyatnya sendiri.

Kondisi pandemi menjadi alasan utama bagi sejumlah negara dalam melakukan proteksi.

"Jadi, yang namanya era globalisasi sekarang berubah, mulai bicara diri sendiri. Kita harus mulai merajut yang namanya regionalisasi, AS, Cina, India, dengan jumlah penduduk dan ekonomi yang besar menjadi regional sendiri, termasuk Indonesia," jelasnya.

Saat globalisasi, kata dia, mulai terintervensi sehingga Indonesia harus mulai memikirkan regionalisasi dengan cara berdaulat dan punya peta jalan sendiri.

Erick Thohir mengajak para pengusaha membangun ekosistem terpadu dalam pembangunan ekonomi Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News