Dukung Perkembangan Kampung Lawas Maspati, Erick Thohir Bantu Siapkan Transportasi 

Minggu, 02 Januari 2022 – 22:29 WIB
Dukung Perkembangan Kampung Lawas Maspati, Erick Thohir Bantu Siapkan Transportasi  - JPNN.com Jatim
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Wali Kota Surabaya saat mengujungi Kampung Lawas Maspati, Minggu (2/1). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengirim bantuan transportasi ke Kampung Lawas Maspati di Jl Maspati VI Kec Bubutan Surabaya.  

Hal itu diungkapkan Erick Thohir saat  mengunjungi Kampung Lawas Maspati, Minggu (2/1).

“Ada baiknya pemerintah pusat dan daerah hadir untuk Kampung Lawas Maspati dan kami membantu transportasi, menyiapkan fasilitas dan ekonomi supaya akses turis berkunjung mudah,” ujarnya.

Dalam kunjunganya, Erick disuguhkan beberapa produk UMKM setempat, serta pertunjukan seorang anak yang bercerita soal Kampung Lawas Maspati. 

Erick menyatakan kampung adalah miniatur dan laboratorium hidup Pancasila. 

“Saya senang sekali bisa melihat bagaimana kampung ini menjadi percontohan seutuhnya bagi Indonesia yang saling menghargai dan bergotong royong,” kata Erick. 

Dia juga menjelaskan budaya adalah pondasi bangsa. Bangsa yang besar ialah mereka yang memahami budayanya serta mengingat sejarahnya. 

“Memang Indonesia di masa transisi era modern. Namun, bukan berarti melupakan budaya mereka karena itu penting sekali,” jelasnya. 

Ini kesan Menteri BUMN Erick Thohir setelah mengunjungi Kampung Lawas Maspati di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News