Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Unesa Mulai Dibuka Akhir Juni

Rabu, 15 Juni 2022 – 20:55 WIB
Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Unesa Mulai Dibuka Akhir Juni - JPNN.com Jatim
Jadwal pendaftaran mahasiswa baru di Unesa. Foto : Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) atau mandiri untuk program sarjana dan sarjana terapan 2022 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mulai dibuka pada 24 Juni mendatang.

Kepala Satuan Admisi Unesa Sukarmin mengatakan untuk tahun ini, dibuka empat jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru 2022.

Jalur seleksi itu meliputi Kelompok Nontes, Kelompok Prestasi, Tes Masuk Unesa Berbasis Komputer (TMUBK), dan Jalur Disabilitas.

"Kelompok jalur nontes ditujukan bagi peserta yang telah memiliki nilai UTBK 2022,” kata Sukarmin, Rabu (15/6)

Dengan kata lain, jalur ini hanya menggunakan nilai UTBK dan tidak ada tes atau ujian lain. Peserta boleh memilih dua prodi, baik Saintek maupun Soshum.

Kelompok Prestasi diperuntukkan bagi peserta yang memiliki prestasi di sejumlah bidang. Peserta akan mengikuti seleksi tertulis online, wawancara, dan portofolio.

"Jalur prestasi itu terdiri dari prestasi keagamaan, prestasi olahraga, prestasi seni, dan prestasi kepemimpinan,” paparnya.

Bagi peserta yang pernah berprestasi di bidang-bidang tersebut, bisa memanfaatkan jalur yang satu itu.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) buka Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) mulai 24 Juni 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News