Naik 96 Tingkat, Unair Peringkat 369 Sebagai Kampus Terbaik Tingkat Dunia, Wow!

Kamis, 09 Juni 2022 – 16:23 WIB
Naik 96 Tingkat, Unair Peringkat 369 Sebagai Kampus Terbaik Tingkat Dunia, Wow! - JPNN.com Jatim
Unair masuk peringkat ke-369 sebagai kampus terbaik di dunia versi QS World University Ranking. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Airlangga (Unair) merangkak naik posisinya pada peringkat dunia sebanyak 96 point. Sebelumnya berada pada posisi 465 dan kini di 369 versi QS World University Rankings (WUR).

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih mengatakan torehan prestasi itu merupakan kenaika yang fantastis lantaran melebihi ekspektasi.

"Sebelumnya kami optimistis target ranking 425 kemudian pada rapat terakhir masuk 399. Hasilnya ternyata yang angka sembilan terkena angin. Jadi, naik di peringkat 369, kami bersyukur," canda Nasih, Kamis (9/6).

Dia menjelaskan pencapaian itu merupakan tanggung jawab Unair yang sudah dipercaya mahasiswa, para orang tua, hingga masyarakat untuk mengelola kampus.

Menurut dia, ada dua poin utama yang menjadi titik sentral hingga mencapai poin fantastis, yaitu academic reputation dan employer reputation,

"Kami berada pada posisi 277 di dunia dan yang kedua posisi 125 di dunia. Ini angka yang melebihi ekspektasi," katanya.

Meski peringkat naik sangat tajam, Nasih mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, naik terkait pemanfaatan inovasi dan ilmu pengetahuan.

"Kami akan terus melakukan jejaring, baik dalam negeri maupun luar negeri. Artinya, kolaborasi yang lebih tinggi dengan berbagai pihak. Unair tidak mungkin berdiri sendiri," jelas Nasih. (mcr12/jpnn)

Unair naik 96 tingkat berada di posisi 369 sebagai kampus terbaik di dunia versi QS World University Ranking

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News