Pertamina Beber Data Konsumsi BBM Jawa Timur Selama Lebaran, Naik Sesuai Prediksi

Kamis, 12 Mei 2022 – 19:45 WIB
Pertamina Beber Data Konsumsi BBM Jawa Timur Selama Lebaran, Naik Sesuai Prediksi - JPNN.com Jatim
Pertamina mencatat kenaikan konsumsi BBM di Jawa Timur selama Lebaran 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Konsumsi BBM di wilayah Jawa Timur selama Lebaran 2022 mengalami kenaikan sebesar 11 persen dari rata-rata konsumsi pada Maret 2022 sebesar 17.500 kiloliter (KL).

Area Manager Communication & CSR Patra Niaga Jatimbalinus Deden Mochamad Idhan mengatakan kenaikan itu terjadi pada konsumsi BBM jenis gasoline.

"Untuk jenis gasoline, angka itu sesuai dengan prognosa kami sebelumnya, di mana akan terjadi kenaikan sebesar 11 persen menjadi 19.400 KL selama satgas Lebaran 2022," kata dia, Kamis (12/5).

Adapun konsumsi BBM jenis gasoil justru menurun sebesar 13 persen dari rata-rata normal harian di bulan Maret 2022.

Hal tersebut terjadi karena berkurangnya aktivitas industri lantaran libur Lebaran.

Untuk bahan bakar pesawat udara, yaitu avtur, terjadi kenaikan konsumsi sebanyak 40 persen dari rata-rata harian normal pada Maret 2022, yakni dari 860 KL pada Maret 2022 menjadi 1.200 KL saat satgas Lebaran 2022.

"Saat ini, meski musim mudik Lebaran 2022 hampir usai, kami tetap menyiagakan stok dan penyaluran BBM di seluruh fasilitas, seperti terminal BBM, SPBU, dan juga Pertashop sebagai upaya optimalisasi penyaluran energi kepada masyarakat, khususnya Jawa Timur," tuturnya.

Selain itu, kata Deden, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus juga masih mengaktifkan layanan tambahan di jalur tol trans Jawa, seperti SPBU Kantong, SPBU Modular, Motorist, dan layanan kesehatan. (antara/mcr13/jpnn)

Pertamina membeber data konsumsi BBM di wilayah Jawa Timur selama Lebaran 2022. Ada kenaikan sampai sebegini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News