Gegara Perosotan Kenpark Ambrol, Semua Kepala Daerah di Jatim Disentil

Senin, 09 Mei 2022 – 17:28 WIB
Gegara Perosotan Kenpark Ambrol, Semua Kepala Daerah di Jatim Disentil - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (berbaju putih) meninjau lokasi perosotan Kenpark Surabaya yang ambrol. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyentil seluruh kepala daerah di provinsinya menyusul ambrolnya perosotan Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya.

Dia mengingatkan para kepala daerahnya melakukan pengecekan terhadap fasilitas wahana pariwisata yang ada di masing-masing kabupaten/kota.

“Itu untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, seperti di kolam renang Kenpark, terjadi di tempat lain,” ujarnya, Senin (9/5).

Dia juga meminta bupati/wali kota memastikan proses kalibrasi atau uji petik keamanan dan kelaikan semua fasilitas permainan dilakukan secara rutin dan insentif sehingga terjamin keamanannya.

Sebagaimana diketahui pada Sabtu (7/5), perosotan Kenpark Surabaya ambrol sehingga mengakibatkan 17 orang mengalami luka-luka.

Hingga saat ini, aparat kepolisian dan tim konstruksi masih melakukan investigasi terkait dengan penyebab insiden yang terjadi saat puncak musim libur Lebaran 2022 tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan bahwa pihaknya telah mengimbau dan menerbitkan surat kepada seluruh pengelola tempat wisata untuk melakukan pengecekan menjelang libur Lebaran.

“Saya menekankan kembali kepada setiap investor yang memiliki wahana wisata di Surabaya, harus berizin, juga harus diimbangi dengan perawatan berkala agar tidak terjadi lagi hal serupa di tempat lain,” katanya.

Seluruh kepala daerah di Jawa Timur dapat peringatan dari Gubernur Khofifah buntut ambrolnya perosotan Kenpark Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News