Puncak Kedua Arus Balik, Jumlah Penumpang Bandara Juanda Sampai 45 Ribu, Tetapi

Senin, 09 Mei 2022 – 16:51 WIB
Puncak Kedua Arus Balik, Jumlah Penumpang Bandara Juanda Sampai 45 Ribu, Tetapi - JPNN.com Jatim
Penumpang di Bandara Internasional Juanda. Foto: Humas Bandara Juanda

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bandara Internasional Juanda telah melayani 45.414 penumpang pada puncak kedua arus balik, Minggu (8/5).

General Manager Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan kenaikan jumlah keberangkatan domestik sebenarnya sudah terlihat sejak Kamis (5/5).

Sisyani mengatakan pada jam sibuk, pihaknya melakukan pembatasan penumpang untuk bisa masuk ke area check in, khususnya mereka yang mempunyai waktu keberangkatan maksimal dua jam.

"Meskipun jumlah penumpang cukup banyak, tidak terjadi kepadatan di area check in dan ruang tunggu," jelasnya.

Sisyani juga mengaku walaupun terlihat peningkatan jumlah penumpang secara signifikan, tetapi masih belum setara jika dibanding dengan periode sebelum pandemi.

"Sebelum pandemi, kami bisa melayani rata-rata 50 ribu sampai 55 ribu penumpang. Saat ini, di periode posko lebaran yang sudah berjalan, rata-rata kami layani 34 ribu penumpang per hari," terangnya.

Sisyani menjelaskan peningkatan jumlah penumpang selama dua hari terakhir juga menjadi yang tertinggi selama 2022.

Dia memerinci sebelumnya angka tertinggi tercapai saat puncak arus mudik yakni sejumlah 38.071 penumpang pada Jumat (29/4).

Bandara Internasional Juanda telah melayani sebanyak 45.414 penumpang pada puncak kedua arus balik mudik lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News