Sempat Hilang Seharian, Pendaki Kawah Ijen Ditemukan Lemas di Dasar Jurang

Minggu, 08 Mei 2022 – 21:57 WIB
Sempat Hilang Seharian, Pendaki Kawah Ijen Ditemukan Lemas di Dasar Jurang - JPNN.com Jatim
Pendaki Kawah Ijen yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dan dibawa pakai troli pengakut belerang. Foto: Source Polres Bondowoso for JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Nasib beruntung masih menyertai Gavila Debi Atdrian (18), pendaki Kawah Ijen yang sempat dinyatakan hilang.

Debi diketahui hilang dan ditemukan pada Minggu (8/5) dalam keadaan lemas dan dehidrasi.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyatakan bahwa korban ditemukan di bawah jurang. Kedalaman jurang tersebut cukup dalam sekitar 25 meter dari atas tebing.

"Setelah ditemukan titiknya, tim gabungan turun untuk melakukan evakuasi korban menggunakan troli penambang belerang," ucapnya.

Setelah berhasil dievakuasi dan dinyatakan aman, Debi akhirnya dibawa ke Puskesmas Sempol.

"Kondisi korban pada saat ditemukan memang dalam kondisi lemas arena memang sudah tidak makan sejak hilang kemarin. Namun, tak ada patah atau pun luka-luka berat," katanya.

Dia juga menerangkan, proses pencairan survivor sendiri berlangsung sejak pukul 07.00 pagi dengan membagi tim pencarian yang terdiri dari Basarnas, BPBD Bondowoso, TNI-Polri, SAR TWA Gunung Ijen, serta masyarakat sekitar.

Debi diperkirakan terjatuh ketika malam hari. Di sisi lain, korban memang bukan warga lokal sehingga terbilang nekat berjelajah pada malam hari.

Pendaki Kawah Ijen Bondowoso akhirnya ditemukan selamat. Begini kondisi saat dievakuasi petugas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News