Plafon Stan Matahari Ambrol, Gedung Mal Delta Plaza Surabaya Bermasalah?

Minggu, 08 Mei 2022 – 15:59 WIB
Plafon Stan Matahari Ambrol, Gedung Mal Delta Plaza Surabaya Bermasalah? - JPNN.com Jatim
Kondisi plafon ambruk di stan Matahari Delta Plaza Surabaya. Foto: Ade For JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Insiden ambrolnya plafon stan Matahari di lantai 4 Mal Delta Plaza Surabaya atau Surabaya Plaza ditindaklanjuti DPRD setempat.

Komisi A DPRD Surabaya segera memanggil pihak pengelola Mal Delta Plaza Surabaya.

"Kejadian itu membahayakan pengunjung. Untuk itu, dalam waktu dekat ini, kami akan memanggil pihak pengelola Delta Plaza," kata Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna, Minggu (8/5).

Seperti diketahui, atap Matahari Departemen Store di lantai 4 Delta Plaza ambrol pada Sabtu (7/5).

Hampir seluruh bagian atap gerai Matahari tersebut ambrol dan jatuh ke bawah menimpa barang dagangan berupa baju-baju yang dipajang.

Mengenai ambrolnya plafon di gerai Matahari tersebut, Ayu bahkan mempertanyakan sertifikat laik fungsi (SLF) gedung yang ada di Delta Palza Surabaya.

SLF tersebut sebagai tolok ukur untuk mengetahui sebuah gedung telah memenuhi persyaratan kelaikan teknis sesuai fungsi bangunan.

Untuk itu, lanjut dia, Komisi A bersama Pemkot Surabaya akan mengecek keberadaan SLF di Delta Plaza, apakah sudah diurus atau belum opeh pihak pengelola?.

Insiden ambrol plafon stan Matahari Delta Plaza Surabaya kemarin berujung panjang. Legislator bakal mengusut kejadian itu, termasuk masalah kelayakan fungsi ban
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News