Tabrak Karang, Kapal Penumpang Kandas di Perairan Sumenep, Angkut 434 Orang

Jumat, 06 Mei 2022 – 10:19 WIB
Tabrak Karang, Kapal Penumpang Kandas di Perairan Sumenep, Angkut 434 Orang - JPNN.com Jatim
Aparat kepolisian bersama TNI saat mengevakuasi penumpang KM Sabuk Nusantara 91 yang kandar di Pulau Setabok karena menabrak karang, Kamis (5/5/2022). (ANTARA/HO-Polres Sumenep)

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Kecelakaan laut terjadi di Pulau Setabok Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Kamis (5/5) sekitar pukul 12.15 WIB.

Kapal Sabuk Nusantara 91 kandas menabrak karang di perairan tersebut

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya.

Kapal Sabuk Nusantara 91 dengan tujuan Pelabuhan Sapeken - Kangean - Kalianget itu mengangkut 13 sepeda motor dan 434 orang.

Saat itu, kapal tiba-tiba melambung setelah melakukan perjalanan sekitar 30 menit. Pada saat yang sama, terdengar ledakan keras di lambung kapal akibat benturan karang.

Kapal yang dinakhodai Kapten Kuseno dengan jumlah anak buah kapal sebanyak 22 orang berusaha untuk memundurkan kapal agar terlepas dari karang Teluk Sapatako, tetapi gagal.

Kapal Sabuk Nusantara 91 merupakan satu dari empat kapal yang dioperasikan Pemkab Sumenep guna melayani mudik gratis ke kepulauan di Sumenep pada Lebaran 1443 Hijriah.

Tiga kapal lainnya masing-masing Kapal Dharma Kartika, Kapal Satya Kencana, dan Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III.

Pada Lebaran ini, kecelakaan laut terjadi dan mengakibatkan sebuah kapal penumpang kandas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News