Pengunjung Wisata di Malang Diprediksi Membludak, Polisi Siapkan Langkah Antisipasi

Jumat, 29 April 2022 – 15:20 WIB
Pengunjung Wisata di Malang Diprediksi Membludak, Polisi Siapkan Langkah Antisipasi - JPNN.com Jatim
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ketika berkunjung meninjau kemanana dan pos-pos mudik di Pantai Selatan Malang yang favorit wisata. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kabupaten Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur.Banyaknya pantai yang indah membuat masyarakat banyak mengunjunginya, apalagi sudah ada pelonggaran saat libur lebaran tahun ini.

Nah, untuk menjaga keamanan ketika libur lebaran nanti pengamanan di kawasan wisata akan ditingkatkan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

Pihak pemerintah dan aparat keamanan mendirikan tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan mudik 2022. Didukung pula dengan 13 pos pengamanan tempat pariwisata.

Pengamanan tersebut salah satunya seperti jalanan menuju lokasi wisata Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pihak aparat memastikan tindakan kriminal dicegah dengan patroli sesering mungkin.

"Kami tahu dua tahun terakhir pengelolaan tempat wisata mengalami penurunan jumlah pengunjung karena Covid-19. Pada tahun ini mobilitas diperkirakan akan meningkat," kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Kamis (29/4).

Dalam proses pengamanan nanti tidak hanya fokus kepada pencegahan kriminalitas saja, tetapi pada pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami sudah koordinasi dengan lintas dinas untuk bersiap hadapi libur lebaran dan menyediakan seperti hand sanitizer pada tempat-tempat wisata," tuturnya.

Untuk arus lalu lintas ketika lebaran nanti juga diprediksi bakal terjadi kemacetan. Rekayasa lalu lintas di exit tol maupun jalan raya juga dilakukan

Menjelang Idulfitri, pengamanan di tempat wisata di Kabupaten Malang mulai ditingkatkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News