Atlet Ski Air Nur Alimah Ungkap Rintangan Hingga Disumpah Menjadi Dokter

Jumat, 01 Maret 2024 – 10:35 WIB
Atlet Ski Air Nur Alimah Ungkap Rintangan Hingga Disumpah Menjadi Dokter - JPNN.com Jatim
Atlet Ski Air Nur Alimah Priambodo selesaikan pendidikan profesi dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK Unusa). Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rasa syukur dan bangga diungkapkan Nur Alimah Priambodo seusai disumpah menjadi dokter, Selasa (27/2).

Atlet Ski Air Profesional tersebut telah menyelesaikan pendidikan profesi dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK Unusa).

Alma, sapaan akrab Nur Alimah Priambodo itu mengatakan menjadi seorang dokter merupakan cita-citanya sejak kecil. Pencapaian yang diraih berkat dukungan dari kedua orang tuanya hingga akhirnya terwujud.

Uniknya, Alma mengaku sewaktu kecil sempat ogah dan tidak tertarik untuk terjun sebagai peski air. Hanya saja karena sering ikut ibu, bapak, dan kedua kakaknya yang latihan Ski Air akhirnya mau menggeluti dunia olahraga tersebut.

“Kunci sukses saya dalam menjaga keseimbangan antara ski air dan mahasiswa profesi dokter adalah ridho orang tua. Setiap langkah yang saya ambil selalu sharing kepada orang tua," ujar Alma, Kamis (29/2).

Tentu tidak mudah bagi Alma menekuni dua bidang tersebut. Tak jarang dirinya pun pernah mengalami rasa penat. Untuk mengelola stresnya itu, dia kerap menghabiskan waktu dengan menulis.

Dia mengungkapkan momen tersedih saat dirinya mengikuti Pelatnas di Jakarta menjelang Sea Games 2015. Alma mengalami cedera pada pergelangan tangan kiri saat sedang berlatih.

“Hampir putus asa karena pertandingan kurang beberapa bulan. Alhamdulillah hal itu dapat saya lalui dengan mengoleksi dua perak dan satu perunggu di Sea Games Singapura 2015," ungkapnya.

Cerita atlet Ski Air Nur Alimah Pribodo sukses sandang gelar dokter di tengah kesibuka jalani latihan dan kompetisi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News