Puluhan Mahasiswa Unusa Lolos MBKM, Siap Terjun ke Dunia Kerja

Rabu, 02 Maret 2022 – 23:59 WIB
Puluhan Mahasiswa Unusa Lolos MBKM, Siap Terjun ke Dunia Kerja - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Unusa yang ikut program MBKM di dunia industri. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lolos program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam dua kategori kegiatan.

Direktur Akademik Kemahasiswaan (Akamawa) dan Perpustakaan Unusa, Umdatus Soleha memerinci puluhan mahasiswa itu 29 masuk program magang dan studi independen bersertifikat.

“Kemudian, sisanya 37 mahasiswa lolos program kampus mengajar,” kata Umdatus tertulis, Rabu (2/3).

Dia menjelaskan program magang dan studi independen bersertifikat memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengasah, mendapatkan kemampuan, dan pengetahuan di dunia industri.

“Caranya bekerja dan belajar secara langsung dalam proyek atau permasalahan riil. Pengalaman belajar di luar perguruan tinggi selama lebih dari 16 minggu hingga 24 minggu,” jelasnya.

Mahasiswa yang lolos nanti akan menjalani magang bersertifikat di perusahaan yang sudah dipilih. Dari kegiatan itu, mereka bisa menimba ilmu dan pengalaman bekerja di dunia usaha dan industri.

"Jadi, mahasiswa bisa makin siap kalau sudah lulus dengan pengalaman bekerja magang di perusahaan yang sudah dipilih," ujarnya.

Sementara itu, mahasiswa yang lolos melalui tahap seleksi, tetap menjalankan tes sendiri dari perusahaan. Apabila lolos akan mendapat nilai magang bersertifikat dan bisa dikonversikan ke dalam mata kuliah yang mereka tempuh.

Puluhan mahasiswa Unusa lolos program MBKM dalam dua kategori kegiatan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News