Indahnya Busana Buatan Nuniek Marwadi, Baju Ala Sultan Turki  

Selasa, 19 April 2022 – 08:49 WIB
Indahnya Busana Buatan Nuniek Marwadi, Baju Ala Sultan Turki    - JPNN.com Jatim
Busana rancanangan Nuniek Mawardi saat dipamerkan di acara Fashion Muslim Runaway, Surabaya, Senin (18/4). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pagelaran Fashion Muslim Runway (Munway) 2022 kembali digelar di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya dari tanggal 15-24 April mendatang.

Gelaran ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dalam memilih baju menjelang Lebaran.

Baju cantik nan unik turut didesain khusus oleh Nuniek Marwardi.

Busana buatannya ini mengambil tema tentang sebait puisi cinta yang ditulis oleh Sultan Turki Utsmaniyah ke-10, yakni Sulaiman Al-Qanuni.

"Puisi yang berisi sanjungan kepada sang permaisuri tercinta, juga sejarah heroisme Sultan Sulaiman yang menginspirasi saya,"ujar Nuniek, Senin (18/4).

Nuniek menerangkan perkawinan ala Turki-Persia antara baju kerajaan dan armour dress membuahkan look yang megah, elegan, kuat, dan juga androginus.

"Yang menarik, pakaian dari Turki itu adalah celana yang menggembung atau harm. Itu dipakai para raja dan para permaisuri di abad 16. Nah, itu dikembangkan di koleksi saya, bagaimana harm menjadi nyaman,"ungkapnya.

Tak hanya itu, Nuniek juga terinspirasi oleh pakaian perang yang ringan sehingga dia memadukan songket sumatera dan tenun troso yang ada di Jawa.

Bingung mau cari outfit Lebaran 2022? Baju ala Sultan Turki bisa jadi rekomendasinya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News