Unik, Pameran Foto di Malang Dikemas dengan Bentuk Metaverse

Rabu, 13 April 2022 – 15:56 WIB
Unik, Pameran Foto di Malang Dikemas dengan Bentuk Metaverse - JPNN.com Jatim
Para peserta ketika ikut menyaksikan peneran foto perdana di Metaverse yang terlaksana di Kantor Tugu Media Group Kota Malang kemarin. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebuah pameran foto pertama menggunakan Metaverse terlaksana di Kota Malang pada Selasa, (12/4).

Pameran foto tersebut bernuansa berbeda karena dilakukan secara virtual. Hal tersebut diklaim menjadi suatu kemajuan teknologi di masa depan.

Para peserta pameran mayoritas dari kalangan jurnalis. Pemeran digital tersebut cukup unik karena tidak pernah ditemui sebelumnya.

Para peserta benar-benar diajak masuk ke dalam dunia realitas digital masa depan yang hampir tidak pernah terpikirkan pada zaman sekarang.

Founder No Mind Indonesian Meta Gallery, Lutfi Pratomo menjelaskan pameran digital Metaverse itu merupakan langkah awal pengenalan terhadap dunia baru, seperti teknologi blockchain, cryptocurrency hingga non-fungible token (NFT).

"Ini suatu pemeran foto yang ada di Metaverse, kegiatan ini dilakukan oleh komunitas di Malang dan sepertinya yang pertama di Indonesia," ujar Lutfi Selasa, (12/4).

Kemajuan teknologi di era digital terus berkembang. Apabila saat ini eranya Instagram, YouTube, dan Facebook maka pada masa depan kemungkinan Metaverse menjadi salah satu tujuan masyarakat dalam berkomunikasi.

"Kami membangunnya dari nol, dari bangun rumah dan segala macamnya ada tarifnya. Jadi, bukan aplikasi digital seperti game biasa. Namun, visual realitas," jelasnya.

Pameran foto di Malang disajikan secara virtual menggunakan Metaverse yang di dalamnya berisi visual mengenai gambar-gambar yang dipamerkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News