Sepulang Tarawih, Jemaah di Sidoarjo Digiring dan Disuntik Bergantian, Oalah

Senin, 11 April 2022 – 12:27 WIB
Sepulang Tarawih, Jemaah di Sidoarjo Digiring dan Disuntik Bergantian, Oalah - JPNN.com Jatim
Vaksinasi jemaah masjid di Sidoarjo (Antara Jatim/HO Polresta Sidoarjo)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Aparat Polresta Sidoarjo menyasar jemaah salat Tarawih untuk disuntik vaksin Covid-19, seperti di Masjid At Taqwa, Perumahan Park Royal, Buduran, Sidoarjo.

Kapolresta Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan sasaran vaksinasi kepada jemaah salat Tarawih merupakan salah satu upaya percepatan capaian vaksinasi di tengah Ramadan.

Dia menerangkan vaksinasi secara masif tersebut juga dilakukan di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Animo masyarakat cukup besar untuk mengikuti vaksinasi. Kami sediakan sekitar 300-500 dosis vaksin, termasuk di dalamnya vaksin penguat," katanya, Minggu (10/3).

Dia mengatakan percepatan pemberian vaksin dilakukan dengan harapan makin banyak masyarakat yang tervaksinasi.

"Juga untuk melayani kebutuhan masyarakat yang akan mudik Lebaran, sebagaimana ketentuan pemerintah diperbolehkan mudik asal sudah divaksinasi penguat bagi yang sudah waktunya," ujarnya.

Sampai Sabtu (9/4), jumlah warga Sidoarjo yang sudah divaksinasi penguat (booster) sebanyak 397.298 orang atau sekitar 16,7 persen.

Gerai vaksinasi Polresta Sidoarjo melayani sampai dengan malam hari, dapat ditemui di pos Taman Pinang Indah, Transmart Sidoarjo, Mapolresta Sidoarjo, dan di polsek-polsek.

Masyarakat Sidoarjo disuntik vaksin sepulang dari salat Tarawih. Bagi yang hingga Lebaran belum, siap-siap kerepotan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News