Malang Dilanda Banjir, Warga Heran Bertanya-tanya, Penginnya Begini

Sabtu, 09 April 2022 – 23:59 WIB
Malang Dilanda Banjir, Warga Heran Bertanya-tanya, Penginnya Begini - JPNN.com Jatim
Banjir kawasan Soekarno Hatta yang masih belum teratasi sampai sekarang (M. Ubaidillah/genpi.co jatim)

jatim.jpnn.com, MALANG - Hujan intensitas tinggi dengan kurun waktu cukup lama membuat beberapa titik di Kota Malang banjir. Hal itu menjadi momok bagi masyarakat di sana, seperti yang terjadi di kawasan Jalan Soekarno Hatta.

Firmansyah, warga setempat mengatakan daerah itu menjadi langganan banjir dalam beberapa tahun terakhir. Setiap hujan deras, lapak tempatnya berjualan selalu terendam banjir lantaran buruknya drainase.

"Kalau dilihat, sebelum memasuki jalan Soekarno Hatta ada jembatan dan di bawahnya itu sungai, tetapi kok bisa sampai banjir kan menjadi pertanyaan," ucap Firmansyah, Sabtu (9/4).

Sementara itu, warga bantaran, yakni Dhani Setiawan mengaku sebelumnya kawasan pemukimannya jarang banjir. Namun, dalam beberapa hari terakhir mengalami hal itu.

"Saat hujan kemarin, ada anak kecil terluka kakinya akibat banjir. Mungkin tidak mengetahui jika menginjak sesuatu," kata Dhani.

Dhani berharap Pemkot Malang bisa mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di beberapa wilayah meskipun hujan deras biasanya tak sampai banjir seperti ini.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang per Jumat (8/4) tercatat jika ada beberapa titik yang menjadi kawasan rawan banjir.

Di antaranya, Kelurahan Mojolangu, Penanggungan, Polehan, Samaan, Purwodadi, dan Kelurahan Purwantoro.

Dalam beberapa hari terkahir beberapa titik di Kota Malang terndam banjir, padahal sebelum-sebelumnya tak pernah mengalami hal tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News