Pemilihan Calon Rektor UB Diikuti 6 Pendaftar, Ada yang Kenal?

Rabu, 06 April 2022 – 14:37 WIB
Pemilihan Calon Rektor UB Diikuti 6 Pendaftar, Ada yang Kenal? - JPNN.com Jatim
Universitas Brawijaya Malang. (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Universitas Brawijaya Malang bakal memilih ketua rektor baru. Saat ini sudah ada enam calon yang mendaftar sebagai bakal calon.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Arifin MS mengatakan keenam kontestan atau pendaftar tersebut sudah memasukkan berkas-berkasnya pada Selasa (5/4).

"Fakultas Mipa dua orang, FIA satu, TP satu, Ekonomi satu, FIB satu," kata Arifin.

Keenam calon rektor itu adalah Prof Dr Marjono MPhil, Prof Dr Ir Imam Santoso MP, Dr Unti Ludigdo SE MSi Ak, Prof Widodo SSi MSi PhD MedSc, Drs Andy Fefta Wijaya MDA PhD, dan Prof Candra Fajri Ananda SE MSc PhD.

Sebelumnya Arifin sempat mendapatkan kabar atau prediksi bakal ada lima calon yang mendaftar. Namun, prediksi tersebut salah dan yang maju sebagai calon melebihi yang dituliskan.

"Ada PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum) sehingga yang minat banyak," ucapnya.

Penetapan bakal calon rektor sendiri akan ditetapkan pada Rabu, (6/5) karena ada verifikasi terlebih dahulu. Apabila berkas sudah lengkap maka akan bisa ditetapkan secara sah.

Menurutnya, bagaimanapun para calon harus bisa menjadi pemimpin yang bisa mengayomi semua keluarga UB. Harapannya tidak hanya dalam lingkup universitas, tetapi juga dalam lingkup nasional.

Berikut nama-nama yang sudah mendaftar sebagai bakal calon rektor Universitas Brawijaya Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News