Senat UM Surabaya Tetapkan 3 Nama Calon Rektor, Berikut Daftarnya

Jumat, 11 Oktober 2024 – 19:07 WIB
Senat UM Surabaya Tetapkan 3 Nama Calon Rektor, Berikut Daftarnya - JPNN.com Jatim
Tiga calon Rektor UM Surabaya yang telah ditetapkan oleh senat. Foto: Dok. UM Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Proses pemilihan Rektor Universitas Surabaya (UM Surabaya) memasuki tahap berikutnya setelah empat bakal calon rektor mengikuti fit and proper test oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim.

Fit and proper test itu dilakukan melalui beberapa tahapan, mulai dari penilaian integritas, kompetensi akademik, kompetensi Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) hingga visi dan misi yang diusung masing-masing bakal calon.

Hasil fit and proper test tersebut akan menjadi rujukan dalam menentukan calon rektor yang akan direkomendasikan.

Ketua Senat UM Surabaya Sukadiono mengatakan segala tahapan proses pemilihan rektor telah tersosialisasikan dengan baik kepada senat universitas selaku konstituen dalam pilrek.

“Mulai dari penjaringan bakal calon rektor, penetapan bakal calon rektor, fit and proper test, hingga penetapan calon rektor semua telah disosialisasikan dengan baik dan terbuka," ujar Suko, Jumat (11/10).

Sukadiono menyebut seluruh tahapan pemilihan rektor dilaksanakan Komisi Pemilihan Rektor yang bekerja secara independen, berdasarkan peraturan rektor terkait tata tertib pemilihan yang mengacu pada Statuta UMSurabaya dan Kaidah Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

"Prinsip netralitas telah kami jalankan dan seluruh tahapan pemilihan rektor berlangsung sesuai dengan prinsip langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil," tuturnya.

Hasil penilaian fit and proper test dari PWM Jawa Timur tersebut merekomendasikan tiga nama, yakni Dr. Mundakir, S.Kep., Ns., M.Kep., Dr. M. Ridlwan, M.Pd., Dr. Nur Mukarromah, S.KM., M.Kes.

Sebanyak tiga nama calon Rektor UM Surabaya yang telah ditetapkan siap dikirim ke PP Muhammadiyah
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News