Viral Jagal Anjing di Blitar, Dog Lovers Surabaya Bertindak

Sabtu, 02 April 2022 – 18:36 WIB
Viral Jagal Anjing di Blitar, Dog Lovers Surabaya Bertindak - JPNN.com Jatim
Dog lover Surabaya Luluk (kiri) saat memberikan secara simbolis bantuan kepada pemilik shelter penampungan anjing Martha (kanan). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Salah satu dog lovers Surabaya bernama Luluk membantu puluhan anjing yang tak bertuan di penampungan Jalan Lakarsantri, Sabtu (2/4).

Hal itu dilakukan oleh Luluk setelah viralnya video penggerebekan tempat jagal anjing di Blitar.

Dia memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, vitamin, dan aneka camilan kepada para hewan tersebut.

“Di sini ada anjing-anjing yang terlantar di jalan, atau di kampung. Kepedulian saya ini dalam bentuk membagikan makanan. Saya kasihan kepada mereka," ujar Luluk.

Luluk mengatakan, di shelter ini terdapat 60 anjing dari berbagai jenis. Dia juga mendatangkan dokter hewan untuk mengecek kondisi kesehatan anjing di penampungan itu.

Tak ketinggalan juga dilengkapi dengan penjaga serta dokter hewan, guna memastikan kesehatan dan keperluannya terjamin.

"Ini salah satu cara, agar masyarakat lebih peduli kepada anjing sehingga tidak ada jagal hewan lagi,” katanya.

Pemilik Shelter Martha berterima kasih kepada Luluk. Sebab, kegiatan ini menjadi salah satu awareness bagi masyarakat bahwa anjing adalah hewan peliharaan bukan untuk dikonsumsi.

Prihatin kasus jagal hewan anjing di Blitar, dog lover Surabaya berikan sejumlah kebutuhan di shelter penampungan anjing
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News