Harga Pertamax Naik, Warga Malang Serbu Pertalite

Jumat, 01 April 2022 – 23:20 WIB
Harga Pertamax Naik, Warga Malang Serbu Pertalite - JPNN.com Jatim
Warga menyerbu pembelian BBM jenis Pertalite setelah Pertamax harganya naik. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN,com

jatim.jpnn.com, MALANG - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax naik dari Rp 9.000 menjadi Rp 13.500 per liter mulai Jumat (1/4).

Dampak dari kenaikan bensin tersebut membuat pengendara menyerbu BBM bersubsidi, Pertalite di salah satu SPBU Kota Malang.

Salah satu pelanggan, Andika Satria mengatakan kenaikan Pertamax dinilai memberatkan untuk dirinya.

"Saya memang sering menggunakan Pertamax, tetapi saat perubahan harga terjadi membuat saya harus beralih ke Pertalite karena harganya terjangkau," kata Andika.

Sementara itu, Manager Operasional SPBU Bendungan Sutami, Kota Malang, Doni Kurniawan menyampaikan kenaikan BBM jenis Pertamax memang sudah kebijakan dari pusat.

"Harganya sudah naik sejak Jumat (1/4) mulai pukul 00.00 WIB," ujarnya.

Meski harganya naik, masih ada pembeli bensin jenis Pertamax menggunakan jerikan atau barrel untuk dijual kembali secara eceran.

"Kalau beli itu (secara jeriken, red) masih ada. Sepengetahuan saya jika harga di SPBU naik harga eceran juga seperti itu, tetapi mereka masih ada yang beli," lanjutnya.

Kenaikan BBM jenis Pertamax membuat warga menyerbu pembelian jenis Pertalite di Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News