Harga Minyak Dunia Tinggi, BBM dan Elpiji di Jatim Ada Kenaikan?

Kamis, 24 Maret 2022 – 20:22 WIB
Harga Minyak Dunia Tinggi, BBM dan Elpiji di Jatim Ada Kenaikan? - JPNN.com Jatim
Pertamina menyampaikan kabar terbaru soal harga elpiji dan BBM jelang Ramadan 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Jawa Timur bisa tenang soal ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji jelang Ramadan.

PT Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memastikan stok aman dan harga tetap meski harga minyak dunia masih tinggi.

Region Sales Retail Manager Patra Niaga Jatimbalinus Fedy Alberto di Surabaya mengungkapkan harga minyak dunia saat ini ada di kisaran USD 115 per barel.

Meski begitu, kondisi tersebut tidak memengaruhi kondisi stok dan penyaluran BBM dan elpiji Pertamina.

"Untuk wilayah Jatimbalinus, penyaluran BBM dan elpiji juga berjalan normal dengan masing-masing penyaluran sebesar 16.883 kiloliter (KL) untuk BBM dan 5.491 metric ton (MT) untuk elpiji per hari," ujarnya, Kamis (24/3).

Dia mengatakan selama pelaksanaan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2022, wilayah Jatimbalinus diperkirakan akan ada kenaikan konsumsi BBM 11 persen dan elpiji enam persen.

"Kenaikan tersebut kami perkiraan akan terjadi menjelang Idulfitri 2022. Begitu pun dengan kondisi stok BBM dan elpiji karena kami memiliki jumlah stok yang aman," katanya.

Selain itu, saat ini stok di seluruh Terminal BBM dan depot elpiji juga aman dengan perkiraan rata-rata selama 5-17 hari.

Harga minyak dunia hingga saat ini masih tinggi. Lantas bagaimana dampaknya terhadap harga BBM maupun elpiji jelang Ramadan ini?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News