Ada 2 Mahasiswa Termuda Lolos SNMPTN di Unair Usia 14 dan 15 Tahun

Rabu, 30 Maret 2022 – 18:25 WIB
Ada 2 Mahasiswa Termuda Lolos SNMPTN di Unair Usia 14 dan 15 Tahun - JPNN.com Jatim
SNMPTN Universitas Airlangga Surabaya. Foto: dok. UNAIR

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.425 peserta dinyatakan lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada Selasa (29/3).

Ribuan peserta itu lolos sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dari total pendaftar mencapai 18.165 orang.

Pada SNMPTN Unair tahun ini menerima dua calon mahasiswa termuda. Mereka ialah Ratu Sakinatul Aqila dari SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik berusia 14 tahun delapan bulan. Dia akan mengampuh pendidikan di Prodi Ilmu Politik.

Kemudian, ada Muhammad Zaky Islamia Rasya berusia 15 tahun delapan bulan yang diterima di Prodi Kedokteran Unair.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih mengimbau seluruh calon mahasiswa baru yang diterima bisa segera melakukan daftar ulang.

"Manfaatkan karena ini kesempatan yang sangat bagus, segera lakukan daftar ulang. Dengan begitu kami bisa segera memproses. Jangan sampai kesempatan ini tidak dimanfaatkan karena bisa merugikan sekolah," kata Nasih, Selasa (29/3).

Bagi peserta yang tak mendaftar ulang bisa berdampak pada indeks sekolah di tahun-tahun berikutnya. Selain itu, peserta yang sudah dinyatakan lolos SNMPTN dipastikan tak bisa mendaftar Ujian Berbasis Komputer (UTBK).

"Berarti tidak bisa ikut jalur mandiri di beberapa PTN yang menggunakan nilai UTBK," tandas Nasih. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Jalur SNMPTN Diumumkan, Mahasiswa Unair Termuda Usia 14 Tahun

Ada dua mahasiswa yang lolos jalur SNMPTN di Unair dengan usia 14 dan 15 tahun

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News