Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Booster Massal, Targetnya 12 Ribu Lansia

Jumat, 14 Januari 2022 – 17:12 WIB
Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Booster Massal, Targetnya 12 Ribu Lansia - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster (dosis ketiga) untuk lanjut usia (lansia) di kantor balai RW 04 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1/2022). (Foto: Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mulai menggelar vaksinasi booster (dosis ketiga) massal, Kamis (13/1). Target sasaran kali itu ditujukan kepada 12 ribu lansia.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan kegiatan tersebut digelar di balai-balai RW. 

Hal itu bertujuan untuk mempermudah lansia agar tidak menempuh jarak terlalu jauh untuk menuju ke lokasi vaksinasi booster. Target sasarannya tersebut disesuaikan dengan dosis yang ada. 

“Saya ingin Dinkes Surabaya mempercepat proses vaksinasi booster,” ujarnya, saat meninjau lokasi pemberian vaksin di Balai RW 04 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina menjelaskan pelaksanaan vaksinasi ketiga pada hari tersebut berjalan kondusif. 

Sasaran dari kalangan lansia yang ada di wilayah Kelurahan Ngagel Rejo berjumlah 533 orang.

"Dosisnya yang dipakai ini jenis Pfizer. Sasarannya secara keseluruhan ada 80 ribu lansia se-Surabaya,” kata Nanik. 

Selain digelar di balai RW, vaksinasi booster untuk lansia itu juga digelar di puskesmas pada setiap kecamatan. Pemkot Surabaya juga menggunakan metode door to door untuk menjangkau mereka yang tidak bisa hadir. 

Pemkot Surabaya melakukan percepatan vaksinasi booster massal untuk lansia.