Antisipasi Peningkatan Kasus Saat Ramadan, Malang Mulai Gencarkan Ini Demi Kebaikan Lansia

Jumat, 25 Maret 2022 – 12:02 WIB
Antisipasi Peningkatan Kasus Saat Ramadan, Malang Mulai Gencarkan Ini Demi Kebaikan Lansia - JPNN.com Jatim
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mendatangi lansia yang hendak melakukan vaksinasi pada Kamis, (24/3). Foto: Source Humas Polres Malang for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten mulai menggencarkan kembali vaksinasi tahap dua dan booster bagi kalangan lanjut usia (lansia). Hal itu dilakukan karena sebentar lagi memasuki bulan ramadan.

Biasanya momen tersebut digunakan oleh masyarakat untuk mudik atau pulang ke kampung asalnya. Nah, agar para lansia terlindungi dari paparan Covid-19 vaksinasi harus digeber.

Seperti yang sedang dilakukan di Kantor Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Kamis (24/3). Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memantau secara langsung jalannya vaksinasi bagi para lansia tersebut.

Dia menginginkan seluruh elemen pemerintah, khususnya musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) agar saling bahu-membahu melaksanakan vaksinasi secara rutin.

"Vaksinasi lansia menjadi prioritas kami karena lebaran nanti akan menjadi tujuan mudik. Bagi para keluarga yang akan menengok orang tuanya," ujar Ferli.

Menurutnya, datangnya bulan ramadan dipastikan ada peningkatan aktivitas mobilisasi masyarakat. Vaksinasi terus digencarkan dan masyarakat harus tetap menerapkan prokes secara ketat.

"Sudah pasti kegiatan masyarakat meningkat dan kami akan mengantisipasi agar masyarakat tetap melaksanakan prokes dengan baik sehingga tingkat penularan Covid-19 dapat dikendalikan," tuturnya.

Bagi tempat-tempat yang sering menjadi daya tarik kunjungan masyarakat, seperti perkantoran dan tempat destinasi wisata di Kabupaten Malang harus memperketat prokes. (mcr26/jpnn)

Menjelang bulan ramadan datang forkopimda tingkatkan vaksinasi bagi kalangan lansia

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News