Stok Minyak Goreng di Surabaya Aman, Penjual Pakai Sistem Ini Agar Tak Dicurangi

Rabu, 23 Maret 2022 – 18:02 WIB
Stok Minyak Goreng di Surabaya Aman, Penjual Pakai Sistem Ini Agar Tak Dicurangi - JPNN.com Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan megecek stok minyak goreng dan bahan pokok di pasar tradisional. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan bersama jajarannya mengecek ketersediaan minyak goreng dan harga kebutuhan di pasar modern dan tradisional, Selasa (22/3).

Yang dikunjungi di antaranya Pasar Tembok Dukuh dan Bubutan. Selain itu, juga mendatangi satu-persatu toko menanyakan stok minyak goreng.

“Kami memastikan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pangan jelang ramadan nanti aman,”kata Yusep.

Dari empat toko yang dicek, pemiliknya mengaku stok untuk minyak goreng sudah mulai banyak.

"Stok minyak goreng sudah cukup, toko milik Bu Ria sudah mendapat kiriman 200 dus minyak goreng," ujarnya.

Toko milik Ria menjual minyak goreng kemasan dua liter dengan harga Rp 47 ribu. Harga tersebut hanya untuk membernya saja. Dia menggunakan sistem itu untuk mengantisipasi pembelian dalam jumlah banyak yang berujung penimbunan.

"Di pasar ini hanya ada dua merek minyak goreng kemasan. Pemilik toko juga mengatakan pembelian mulai normal tidak seperti sebelumnya," ungkapnya.

Selain mengecek ketersediaan dan harga minyak goreng, pihaknya juga mengecek harga bahan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras, bumbu, hingga ayam potong.

Stok minyak goreng di beberapa pasar modern dan tradisional Surabaya aman, penjual pakai sistem ini mengantisipasi penimbunan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News