PT Ikan Dorang Punya Inovasi VCO Stick Pertama di Indonesia

Rabu, 26 Juli 2023 – 17:31 WIB
PT Ikan Dorang Punya Inovasi VCO Stick Pertama di Indonesia - JPNN.com Jatim
Kunjungan ibu-ibu rumah tangga saat melihat proses produksi VCO stick di pabrik minyak PT Ikan Dorang. Foto: Dok. PT Ikan Dorang

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Ikan Dorang melakukan terobosan baru dengan inovasi produknya. Industri pengolahan minyak nabati berbahan baku kelapa kopra dan sawit itu memiliki produk virgin coconut oil (VCO) stick pertama di Indonesia.

General Manager PT Ikan Dorang Hermawan Sasongko mengatakan VCO Stick merupakan produk minyak murni yang dibuat dalam bentuk sachet.

“Produk tersebut muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk minyak kelapa murni yang simple, compact, dan ringkas,” ujar Hermawan tertulis, Rabu (26/7).

VCO diproses menggunakan metode cold pressed and purification centrifugal, di mana di dalam tahap pengolahannya tidak ada proses pemanasan ataupun penambahan bahan campur lain.

“Kandungan nutrisi akan tetap terjaga menggunakan 100 persen bahan alami dengan kejernihan menyerupai air, minyak kelapa murni berkualitas tinggi dengan kandungan asam lemak bebas (FFA) rendah,”katanya.

Menurutnya, tidak heran jika VCO dikenal sebagai produk minyak kelapa murni sehat yang mengandung asam laurat dari MCFA (medium chain fatty acids) yang bisa membantu mencegah berbagai penyakit.

“VCO membantu mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, meningkatkan kolesterol baik, mengurangi kolesterol jahat, mendukung kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan, serta melancarkan pencernaan,” jelasnya.

VCO bisa dikonsumsi langsung oleh anak-anak mulai satu tahun hingga 12 tahun dengan satu sampai dua sendok teh per harinya, sedangkan untuk dewasa 12 tahun ke atas dengan satu sampai dua sendok makan per hari.

PT Ikan Dorong punya inovasi virgin coconut oil (VCO) stick pertama di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News