AKBP Boy Tegas, Kalau Ada yang Main-main Sama Minyak Goreng di Nganjuk Bakal Bernasib Begini

Rabu, 23 Maret 2022 – 13:42 WIB
AKBP Boy Tegas, Kalau Ada yang Main-main Sama Minyak Goreng di Nganjuk Bakal Bernasib Begini - JPNN.com Jatim
Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson memeriksa ketersediaan stok minyak goreng di PT Sami Mulyo, Selasa (22/3). Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson mengingatkan distributor resmi minyak goreng di wilayahnya agar tidak menimbun atau menjual minyak goreng curah di atas harga eceran tertinggi (HET).

Sejauh ini pihaknya masih belum menemukan adanya kelangkaan. Meskipun stok minyak goreng di Nganjuk masih aman, Boy meminta hal itu terus dijaga sampai ramadan tiba.

"Terutama menjelang puasa dan lebaran nanti agar masyarakat tetap bisa mendapatkan minyak goreng dengan mudah sesuai kebutuhan,” ujar Boy, Selasa (22/3).

Boy menyebut pemerintah sudah menetapkan harga eceran tertinggi untuk minyak goreng curah. Apabila ada yang main-main bakal bernasib berbeda ditangan kepolisian.

“Kalau ada oknum yang sengaja menimbun atau menjual melebihi HET demi meraup keuntungan, pihak kepolisian pasti akan melakukan penindakan,” tegasnya.

Dia meminta masyarakat agar tak khawatir mengenai ketersediaan minyak goreng atau kebutuhan pokok lainnya menjelang ramadan. Secara umum, stok pangan di Kabupaten Nganjuk masih aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami juga terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan pengawasan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga,” imbuh dia.

Pihaknya juga terus melakukan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng curah agar hanya dijual kepada masyarakat langsung dan pengusaha UMKM sebagaimana aturan yang ditetapkan pemerintah. (mcr12/jpnn)

AKBY Boy akan menindak tegas apabila ada oknum yang menimbun atau menjual minyak goreng melebihi HET

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News