Pembangunan Jalan Selingkar Wilis di Tulungagung Mandek, Terganjal ‘Kepentingan’

Selasa, 22 Maret 2022 – 06:27 WIB
Pembangunan Jalan Selingkar Wilis di Tulungagung Mandek, Terganjal ‘Kepentingan’ - JPNN.com Jatim
Progres pembangunan jalan Selingkar Wilis. Foto: Antara Jatim/Destyan Handri Sujarwoko

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Cita-cita meningkatkan potensi wisata di enam kabupaten yang bakal dihubungkan dengan jalan lintas kabupaten Selingkar Wilis tampaknya bakal lama terwujud.

Keenam kabupaten itu meliputi Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Nganjuk dan Kediri atau biasa disebut dengan singkatan “Tunggal Rogo Mandiri”.

Proyek yang masuk program strategis nasional (PSN) itu belum optimal lantaran kebijakan anggaran masing-masing daerah tidak sama, salah satunya Tulungagung.

"Kami akui perkembangannya (pembangunan jalan) masih jalan di tempat. Belum banyak kemajuan," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tulungagung Erwin Novianto, Senin (21/3).

Erwin mengakui beberapa daerah sudah memulai pekerjaan proyek itu, tetapi progres di kabupatennya sejauh ini masih minim.

Pada umumnya, tahapan yang dikerjakan baru pelebaran dan pengaspalan jalan.

“Daerah-daerah yang kena proyek itu di wilayah yang kurang strategis, tetapi akan tetap kami jadwalkan pengerjaannya,” ujarnya.

Erwin menjelaskan selama 2022 ini bahkan tidak ada anggaran dalam APBD Tulungagung untuk proyek Selingkar Wilis.

Progres pembangunan Jalan Selingkar Wilis di Tulungagung menemui sejumlah kendala dan kepentingan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News