Belum Genap Seminggu Golkar Gonta-Ganti Anggota di Komisi Keuangan DPR, Dapil Jatim Ada 3 Orang

Senin, 21 Maret 2022 – 23:15 WIB
Belum Genap Seminggu Golkar Gonta-Ganti Anggota di Komisi Keuangan DPR, Dapil Jatim Ada 3 Orang - JPNN.com Jatim
Bendera Partai Golkar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, Partai Golkar lagi-lagi merombak personelnya di Komisi XI DPR.

Perombakan di komisi yang membidangi keuangan dan perbankan itu disebut-sebut ada kaitannya dengan pemilihan calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Jumat (18/3)

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Kohar Muzakir mengeluarkan surat bernomor SJ.00. 1105/FPG/DPRRI/III/2022 yang ditujukan kepada pimpinan parlemen. Surat bertanggal 17 Maret 2022 itu berperihal pergantian keanggotaan komisi dari FPG DPR.

Dari Dapil Jatim ada tiga orang yang digeser dari Komisi XI, yakni Sarmuji dan M Misbakhun. Dari Komisi II ada Zulfikar Arse Sadikin.

Surat yang juga ditandatangani Sekretaris FPG DPR Adies Kadir itu memerinci Sarmuji dipindah ke Komisi I, Misbakhun ke Komisi IV, dan Zulfikar Arse Sadikin ke Komisi XI.

“Pergeseran ini ada kaitannya dengan proses pemilihan calon anggota BPK,” ujar seorang sumber di FPG kepada JPNN.com, Senin (21/3).

Namun, Kahar kembali mengeluarkan surat bernomor SJ.00. 1108/FPG/DPRRI/III/2022 bertanggal 21 Maret 2022. Surat kepada pimpinan parlemen itu berperihal pengembalian keanggotaan komisi dari FPG DPR RI.

FPG mengembalikan tujuh orang tersebut, yakni Sarmuji, Muhidin, Mekeng, Andi Achmad, Misbakhun, Agun Gunandjar, dan Puteri Anetta Komarudin ke Komisi XI.

Golkar gonta-ganti personel di Komisi Keuangan DPR, usut punya usut demi pemilihan anggota BPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News