Kota Malang Langganan Banjir Saat Hujan Deras, Legislator Ungkap Pesan Menohok

Senin, 21 Maret 2022 – 20:01 WIB
Kota Malang Langganan Banjir Saat Hujan Deras, Legislator Ungkap Pesan Menohok - JPNN.com Jatim
Ilustrasi-banjir yang terjadi di kawasan Kecamatan Blimbing, tepatnya di Jalan LA Sucipto beberapa waktu yang lalu (Foto: BPBD Kota Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Hampir seluruh kecamatan di Kota Malang menjadi langganan banjir saat hujan deras. Hal itu mendapat respons dari DPRD setempat yang meminta pemkot segera mengatasi permasalahan tersebut.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang Wanedi mengatakan permasalahan banjir tersebut harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Agar problem banjir atau genangan air di Kota Malang bisa terurai perlu mendapatkan keseriusan dari Pemkot Malang,” ujar Wanedi, Senin (21/3).

Legislator itu menilai drainase air di permukiman warga fungsinya sudah menurun dan tak bisa menampung debit air berlebihan dan sedimen makin hari menumpuk

Wenedi menyarankan Pemkot malang memperbanyak sumur resapan air dan melakukan normalisasi saluran pembuangan.

“Sedimen itu harus mulai dikeruk lalu di kampung-kampung itu diperbanyak sumur resapan agar air cepat menuju sungai. Diharapkan mampu mengurangi intensitas genangan,” ucap dia.

Dia menginginkan permasalahan banjir bisa tuntas pada tahun 2022. Pemkot Malang harus bisa menuntaskannya dengan menjadikan program prioritas agar setiap musim tak ada korban lainnya.

“Mudah-mudahan anggaran penanganan banjir di tahun 2022 menjadi program prioritas. Kalau belum, ya, segera cari jalan keluarnya. Dari tahun ke tahun belum terurai juga,” kata Wanedi. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Banjir jadi Langganan di Malang, Legislator Beri Pesan Menohok

Langganan banjir di Kota Malang saat hujan deras mendapatkan respons dari legislator

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News