Hujan 8 Jam, Kota Malang Banjir Merata, Kecamatan Ini Jadi yang Terparah

Selasa, 15 Maret 2022 – 10:03 WIB
Hujan 8 Jam, Kota Malang Banjir Merata, Kecamatan Ini Jadi yang Terparah - JPNN.com Jatim
Kondisi banjir yang terjadi di Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang pada Senin, (14/3) pukul 20.00 WIB. Foto: Ridho Abdullah/jpnn

jatim.jpnn.com, MALANG - Hujan lebat yang melanda Kota Malang pada Senin (14/3) menyebabkan beberapa titik di kelima kecamatan setempat mengalami banjir dan genangan.

Hujan deras kemarin berlangsung hingga delapan jam, dimulai sejak pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto mengungkapkan intensitas hujan yang tinggi membuat hampir seluruh kawasan setempat terendam banjir.

Banjir di Malang merata. Dari keterangan yang saya dapat, ada beberapa daerah yang terendam banjir cukup parah, antara lain, Kecamatan Blimbing di Simpang Teluk Bayur,” kata, Senin (14/3)

Adapun lokasi banjir di Malang yang terparah berada di Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing. Di sana, ketinggian air sampai sedada orang dewasa sehingga sangat berbahaya untuk anak-anak.

"Di Kelurahan Pandanwangi, cukup parah, hampir semua rumah terendam karena ketinggian air,” ujarnya.

Kendati demikian, Alie mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang. Bantuan pascabanjir akan terus dilakukan sampai pada pembersihan.

“Berdasarkan info BMKG, cuaca ekstrem dikabarkan terjadi sampai April 2022. Menurut kajian kebencanaan, seluruh wilayah Kota Malang berpotensi timbul bencana,” ucapnya. (mcr26/jpnn)

Kota Malang dilanda hujam selama 10 jam membuat banjir dibeberapa wilayah

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News