Peringatan Tegas Kapolres Situbondo: Jangan Main-Main!

Rabu, 16 Maret 2022 – 13:48 WIB
Peringatan Tegas Kapolres Situbondo: Jangan Main-Main! - JPNN.com Jatim
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya memberikan keterangan kepada wartawan soal kelangkaan minyak goreng jelang Ramadan. (ANTARA/ Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyampaikan peringatan kepada para distributor, agen, hingga penjual di pasar tradisional maupun toko modern soal minyak goreng.

Dia mewanti-wanti tidak ada pihak yang main-main melakukan penimbunan minyak goreng maupun menjual di atas harga eceran tertinggi (HET).

Polres Situbondo pun berencana melakukan pengecekan menyusul kelangkaan minyak goreng di pasaran.

"Jadi, kami ingatkan jangan main-main bagi penimbun dan spekulan yang tidak menanggapi peringatan dari Kapolri. Kami akan tegakkan sesuai peraturan," kata AKBP Andi Sinjaya, Rabu (16/3).

Tak hanya itu, pihaknya akan melakukan pula inspeksi mendadak (sidak) ke distributor minyak goreng, toko-toko besar, dan retail.

Hal itu dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan kelangkaan bahan pangan, khususnya minyak goreng.

Polres Situbondo bakal mengecek kembali stok dan harga minyak goreng, mengawasi distribusi minyak goreng dari produsen, distributor, agen hingga pasar tradisional maupun modern.

Menjelang Ramadan, Polres Situbondo bahkan telah menerima informasi dari masyarakat adanya kelangkaan minyak goreng di beberapa kecamatan.

Polres Situbondo mengingatkan sebelum ditindak, agar semua pihak yang mencoba mencari keuntungan untuk tidak main-main.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News