Pemkot Surabaya Bakal Bongkar TPS, Asalkan Pedagang Pasar Turi Mau Begini

Senin, 14 Maret 2022 – 21:02 WIB
Pemkot Surabaya Bakal Bongkar TPS, Asalkan Pedagang Pasar Turi Mau Begini - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Perdagangan Surabaya Fauzie Mustaqiem Yos. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sudah merencanakan pembukaan Pasar Turi Baru pada tanggal 22 Maret.

Namun, masih ada beberapa hal yang harus dilakukan, salah satunya terkait pembongkaran tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Pasar Turi yang ada di Jalan Tembaan.

Kepala Dinas Perdagangan Surabaya Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan pembongkaran TPS bakal dilakukan asalkan pedagang harus dipindah dulu ke tempat Pasar Turi yang baru.

“Jadi, konsepnya adalah semua pedagang masuk baru dapat kami bongkar gitu, ya,” ujar Yos, Senin (14/3).

Yos sapaan akrabnya mengatakan ketika pedagang pindah dari TPS ke Pasar Turi Baru sudah ada sarana dan prasarana sampai dengan perizinan yang sudah lengkap.

“Kemudian, masalah biaya-biaya dan lainnya antara pedagang dan investor juga sudah klir. Kami tidak pengin ada konflik. Kami dari pemerintah kota itu memfasilitasi,”katanya.

Yos mengungkapkan terdapat 243 pedagang yang masih bertahan berjualan di TPS.

“Sebenarnya sebagian pedagang sudah memiliki stan masing-masing. Belum masuk ke Pasar Turi Baru karena memang mungkin ada beberapa hal,” kata Yos.

TPS pedagang Pasar Turi bakal dibongkar, tetapi menunggu para pedagang melakukan hal ini
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News