Setahun Memimpin Jember, Hendy dan Wakilnya Panen Kritik Pedas

Rabu, 09 Maret 2022 – 07:37 WIB
Setahun Memimpin Jember, Hendy dan Wakilnya Panen Kritik Pedas - JPNN.com Jatim
Demo aktivis PMII yang menyoal kepemimpinan Bupati Jember setahun belakangan. Foto: Dok pri Faizin for jpnn

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman didemo aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Selasa (8/3).

Massa mengkritik kinerja kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto dan wakilnya dalam setahun.

Ketua Umum PC PMII Jember Muhammad Faqih menyatakan bahwa masih banyak jalan-jalan di pedesaan dan pelosok kabupaten setempat yang rusak.

"Kami mendesak agar ada pemerataan pembangunan dan perbaikan jalan. Jadi, tidak hanya terpusat di kota saja,” tutur Faqih.

Dia mendesak pula pemerintah mengedepankan aspek-aspek lingkungan untuk keberlanjutan keberlangsungan hidup masyarakat.

"Pemkab Jember harus mengutamakan aspek lingkungan dalam peninjauan rencana tata ruang wilayah (RTRW) dengan membuat kajian lingkungan hidup strategis (KLHS),” ujarnya.

Para aktivis juga menuntut Hendy untuk menertibkan aktivitas industri, seperti tambak dan pertambangan yang bisa merusak alam serta merugikan petani maupun nelayan.

Menanggapi kritikan itu, Bupati Hendy berterima kasih kepada massa PMII dan menerima masukan dan tuntutan yang disampaikan.

Bupati Jember Hendy Siswanto dan wakilnya MB Firjaun Barlaman menuai kritik soal kinerja kepemimpinan mereka setahun ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News