Detik-detik Kecelakaan Maut Bus PO Harapan Jaya Vs KA Rapih Dhoho di Tulungagung

Minggu, 27 Februari 2022 – 11:11 WIB
Detik-detik Kecelakaan Maut Bus PO Harapan Jaya Vs KA Rapih Dhoho di Tulungagung - JPNN.com Jatim
Warga melihat kondisi bus yang ringsek usai tertabrak kereta api Rapih Dhoho di Ketanon, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/2/2022) pagi. Foto: ANTARA/HO-warganet

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Tulungagung, Minggu (27/2) sekitar pukul 05.00 WIB. Sebuah bus pariwisata sarat penumpang tertabrak kereta api yang melintas.

Akibatnya empat orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Hingga kini, evakuasi terhadap korban kecelakaankecelakaan itu masih berlangsung.

Saksi mata, Imam menuturkan bahwa bus pariwisata milik PO Harapan Jaya itu tertabrak KA Rapih Dhoho yang melaju dari arah Stasiun Tulungagung menuju Kediri.

"Bagian belakang tertabrak hingga berputar, lalu bodi depan bus menghantam gerbong ketiga (KA Rapih Dhoho)," tutur Imam.

Dia juga mengungkapkan saat itu, sebenarnya ada tiga bus pariwisata milik PO Harapan Jaya yang berangkat berombongan membawa karyawan toko plastik di Desa Ketanon.

Bus pertama yang juga sarat penumpang berhasil melintas dengan selamat. Namun, giliran bus kedua, pada saat bersamaan sedang melaju kereta api Rapih Dhoho dengan kecepatan sedang.

Bus berusaha segera melaju. Namun, karena jarak sudah dekat, bagian belakang bus pariwisata itu tertabrak lokomotif KA.

Kecelakaan maut antara bus PO Harapan Jaya dan KA RApih Dhoho terjadi di perlintasan tanpa palang pintu kawasan Tulungagung.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News