PWNU Jatim Mendukung Dimajukannya Muktamar NU ke-34

Senin, 29 November 2021 – 05:44 WIB
PWNU Jatim Mendukung Dimajukannya Muktamar NU ke-34 - JPNN.com Jatim
Pembangunan Aula Pondok Pesantren Daarussa’adah di Lampung Tengah, Lampung yang akan dijadikan tempat pembukaan Muktamar Ke-34 NU, Senin (15/11/2021). ANTARA/HO

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jadwal pelaksanaan Muktamar NU ke-34 dimajukan pada 17 Desember 2021. PWNU Jatim pun mendukung penuh keputusan itu.

Dukungan itu tertuang dalam surat bernomor 1111/PW/AIX/2021 tentang Pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama.

Surat itu memuat dua poin keputusan yang diambil melalui rapat gabungan harian syuriah dan tanfidziah PWNU Jatim di Pondok Pesantren Lirboyo pada 27 November 2021.

Pertama, mendukung sepenuhnya surat perintah rais aam nomor 4272/A.II.03/11/2021 tentang Pelaksanaan Muktamar ke-34 NU yang memberi tenggat waktu pelaksanaan pada 17 Desember 2021.

Kemudian, mengakui keabsahan surat perintah dimaksud sesuai dengan kewenangan dan tugas yang melekat pada jabatan rais aam, sebagaimana diatur dalam Pasal 14 Anggaran Dasar (AD) Nahdlatul Ulama dan Pasal 58 Ayat (1) dan (2) Anggaran Rumah Tangga (ART) Nahdlatul Ulama.

Kedua, mendorong pengurus jajaran tanfidziyah PBNU, termasuk panitia pengarah dan pelaksana muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama segera meningkatkan komunikasi organisasi ke jajaran syuriah.

Hal itu guna menjaga kebersamaan dan keutuhan organisasi dalam menjalankan tugasnya, khususnya terkait dengan terlaksananya muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama secara bermartabat demi terjaganya marwah organisasi.

Khatib Syuriah PWNU Jatim, Kiai Syafruddin Syarif mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Muktamar NU yang dimajukan.

PWNU Jatim patuh dengan keputusan majunya Muktamar NU
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News