Kreasi Para Difabel di Musrenbang TSP Diapresiasi Wali Kota Malang

Sabtu, 27 November 2021 – 14:47 WIB
Kreasi Para Difabel di Musrenbang TSP Diapresiasi Wali Kota Malang - JPNN.com Jatim
Wali Kota Malang, Sutiaji ketika berkunjung ke stan produk olahan yang dibuat para penyadang disabilitas setempat. Foto: Humas Pemkot Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Musrenbang TSP) pada (24/11).

Dalam acara tersebut, terselenggara pula bazar yang diikuti oleh sejumlah pihak yang cukup menarik untuk dilihat dan dikunjungi.

Dalam deretan meja displai produk UMKM di Balai Kota Malang itu turut dipamerkan pernak-pernik cantik, kerajinan tas, hingga makanan olahan dari Rumah Kreatif Disabilitas.

Selepas menghadiri Musrenbang, Wali Kota Malang Sutiaji pun menyempatkan diri meninjau stan UMKM.

Dia sangat mengapresiasi semangat para penyandang disabilitas Kota Malang dan berharap mereka konsisten di dalam menggelar usahanya.

"Teruslah berkarya dan ubah keterbatasan menjadi kelebihan! Insyaallah, kami dukung terus," ucapnya.

Indria Sari selaku penggagas Rumah Kreatif Disabilitas (RKD) menjelaskan bahwa rekan-rekannya memulai inisiatif pemberdayaan atas dasar keinginan membantu adik-adik difabel yang baru lulus sekolah.

Mereka diharapkan makin mandiri dalam menatap masa depan..

Hasil kreasi dari para penyandang disabilitas di Kota Malang di pamerkan pada acara Murenbang TSP yang dihadiri Wali Kotq Malang dan sangat diapresiasi produk buatannya