Penyandang Disabilitas di Banyuwangi Sudah Tervaksinasi Seluruhnya

Rabu, 01 September 2021 – 23:49 WIB
Penyandang Disabilitas di Banyuwangi Sudah Tervaksinasi Seluruhnya - JPNN.com Jatim
Vaksinasi COVID-19 untuk penyandang disabilitas di Banyuwangi. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di Banyuwangi, Jawa Timur sudah mencapai 100 persen dari target sasaran dalam kurun waktu tiga pekan.

"Dalam tiga minggu ini, kami menyuntik vaksin 1.090 orang penyandang disabilitas," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Rabu (1/9).

Dia menyebut Banyuwangi berada di peringkat pertama daerah yang berhasil memenuhi target vaksinasi bagi kelompok disabilitas dengan Sinopharm.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono menerangkan program vaksinasi dosis pertama bagi penyandang disabilitas itu dimulai sejak 10 Agustus lalu.

Adapun penyuntikan dosis dua akan dilakukan dalam interval 21 hari.

"Untuk tahap dua, vaksin sudah kami siapkan dan sudah terdistribusi ke seluruh fasilitas kesehatan se-Banyuwangi. Jadi, tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya," tutur dia.

Data diperoleh, per 31 Agustus 2021 sudah ada 557.102 warga Banyuwangi yang telah menerima vaksin dosis pertama, dan 234.164 warga telah menerima dosis kedua, serta 4.577 tenaga kesehatan telah menerima vaksin dosis ketiga.

Capaian vaksinasi dosis satu sebanyak 557.102 warga tersebut setara 41,57 persen dari sasaran vaksinasi yang ada di Banyuwangi (1,3 juta orang). (antara/mcr13/jpnn)

Vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di Banyuwangi, Jawa Timur sudah mencapai 100 persen dari target sasaran dalam kurun waktu tiga pekan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News