Genjot Vaksinasi, Pemkot Kediri Sediakan Fasilitas Jemput dan Antar Penyandang Disabilitas

Kamis, 19 Agustus 2021 – 08:45 WIB
Genjot Vaksinasi, Pemkot Kediri Sediakan Fasilitas Jemput dan Antar Penyandang Disabilitas - JPNN.com Jatim
Penyandang disabilitas saat ikut vaksinasi COVID-19 di Taman Sekartaji, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (18/8/2021). Foto: Antara/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menyiapkan layanan jemput dan antar bagi para penyandang disabilitas dalam memperoleh akses vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memaparkan pemberian fasilitas tersebut untuk mempermudah para penyandang disabilitas yang akan mengikuti vaksinasi di Taman Sekartaji, Kota Kediri.

Ia juga mengatakan kalau perlakuan serupa itu sudah dilakukan oleh pemkot pada kegiatan-kegiatan lainnya.

"Fasilitas tersebut sudah sebagaimana yang selama ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan. Kalau ada kegiatan kami membantu jemput dan mengantar para penyandang disabilitas dan juga menyediakan angkot khusus untuk mereka ke SLB," kata Abu Bakar.

Perihal pemberian akses jemput dan antar kali itu, Pemkot menyasar 29 orang dari tiga kecamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut menjelaskan mengenai syarat siapa yang mendapatkan layanan jemput antar.

"Tidak ada persyaratan khusus untuk mendapat layanan jemput antar bagi penyandang disabilitas. Kami mendata siapa saja yang membutuhkan bantuan," jelasnya

Dalam gelaran vaksinasi tersebut, ada 114 peserta yang terdaftar. Sebanyak 74 peserta mendapat undangan dan 40 lainnya mendaftar melalui google form.

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menyiapkan layanan jemput dan antar bagi para penyandang disabilitas dalam memperoleh akses vaksinasi Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News