3.500 Personel Gabungan Disiapkan Kawal Demo Buruh Hari Ini, Ada Tim Khusus

Kamis, 25 November 2021 – 11:24 WIB
3.500 Personel Gabungan Disiapkan Kawal Demo Buruh Hari Ini, Ada Tim Khusus - JPNN.com Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 3.500 personel gabungan dari TNI Polri disiagakan mengawal jalannya aksi buruh yang rencananya diikuti 6.000 massa dari berbagai daerah di Jatim.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan personel gabungan akan disiagakan di pintu masuk Surabaya, kawasan industri, exit tol, dan titik-titik kumpul massa aksi.

"Semua personel aparat gabungan TNI-Polri akan kami libatkan mulai dari simpang Waru sampai Kantor Gubernur dan Grahadi," kata Yusep, Kamis (25/11).

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat Surabaya.

Masyarakat juga diimbau menghindari Jalan Gubernur Suryo atau Gedung Negara Grahadi karena petugas akan melakukan penutupan jalan di lokasi demo tersebut.

"Masyarakat pengguna jalan, kami mohon maaf apabila terganggu aktivitasnya. Kami akan upayakan adanya rekayasa lalu lintas," ujar dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dari elemen lain, petugas membentuk tim khusus.

"Kami menyiapkan tim khusus yang memantau kelompok-kelompok di luar buruh yang akan berdemo. Nantinya, kami akan pisahkan dengan melakukan koordinasi dengan korlapnya dan pengamanan objek vital serta patroli ke perusahaan," tandasnya.

Ribuan personel gabungan disiapkan mengawal demo buruh dan rekayasa lalu lintas.