Peduli Gizi Remaja, Danone Indonesia dan LP Ma’arif NU Kolaborasi Berikan Edukasi GESID

Rabu, 24 November 2021 – 04:38 WIB
Peduli Gizi Remaja, Danone Indonesia dan LP Ma’arif NU Kolaborasi Berikan Edukasi GESID - JPNN.com Jatim
Kolaborasi pentahelix Kemenkes RI, PBNU, LP Ma'arif NU PBNU dan Danone Indonesia, Selasa (23/11). Foto: Humas Danone Indonesia

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Danone Indonesia berkolaborasi dengan LP Ma'arif melakukan penguatan pengetahuan dan kesadaran warga sekolah-sekolah serta madrasah, Selasa (23/11).

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan kerja sama itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran remaja usia SMP dan SMA agar hidup lebih sehat.

"Kami membuat panduan berupa Generasi Sehat Indonesia (GESID) yang disusun mengenai tiga pilar utama bagi remaja, yaitu aku peduli, aku sehat, dan aku bertanggung jawab," kata Vera.

Ketiga pilar itu tak hanya mengajarkan tentang komposisi makan yang dapat memenuhi kecukupan gizi remaja, tetapi juga memengaruhi tanggung jawab terhadap masa depan mereka.

"Untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat, program GESID akan diimplementasikan di sekolah-sekolah dan madrasah dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK.” jelasnya.

Program tersebut sedang dijalankan di tiga kabupaten dengan 40 sekolah, 80 guru dan 400 kader GESID. Harapannya ke depan bisa menjangkau 21.045 satuan Pendidikan yang ada di LP Ma'arif NU yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

"Kami berharap program ini dapat dilakukan di banyak sekolah menengah lain sehingga akan lahir duta-duta GESID yang membantu lebih banyak remaja untuk memahami dan menerapkan pola makan dengan gizi seimbang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kiai Arifin Junaidi mengapresiasi ajakan kolaborasi itu.

Danone Indonesia bersama LP Ma’arif NU berkolaborasi memberikan edukasi gizi ke remaja
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News