Libur Akhir Tahun Selalu Diiringi Lonjakan Kasus COVID-19, Bakal Ada Penyekatan

Kamis, 18 November 2021 – 17:13 WIB
Libur Akhir Tahun Selalu Diiringi Lonjakan Kasus COVID-19, Bakal Ada Penyekatan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkot Malang memastikan ada penyekatan di daerahnya pada libur akhir tahun nanti. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkot Malang mewaspadai terjadinya lonjakan kasus COVID-19 selama masa libur akhir tahun seiring meningkatnya mobilitas masyarakat saat itu.

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan pada saat memasuki masa libur panjang selalu diiringi penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Tak cuma di Kota Malang, namun merata di seluruh daerah Indonesia.

"Kami belajar dari yang dahulu. Pada saat ada libur panjang maka terjadi fluktuasi tambahan kasus COVID-19," kata Sutiaji, Rabu (17/11).

Dia pun berharap Indonesia bisa berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 sehingga langkah pembatasan pergerakan masyarakat dianggap perlu dilakukan saat libur akhir tahun nanti.

"Ada (penyekatan), tetapi teknisnya itu nanti dari kepolisian," ujar dia.

Pemkot Malang pun terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerahnya. Harapannya, dengan tingginya masyarakat yang telah tervaksinasi, dapat menciptakan kekebalan kelompok dari virus corona.

“Dengan begitu, risiko transmisi dan tingkat kematian bisa diminimalisasi,” ucap Sutiaji. (antara/mcr13/jpnn)

Pemkot Malang tak memungkiri akan melakukan pembatasan pergerakan orang di daerahnya saat libur akhir tahun nanti.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News