Jalin Kerja Sama dengan Konjen Jepang, Untag Surabaya Dipercaya Jadi Tuan Rumah EJU

Rabu, 17 November 2021 – 00:52 WIB
Jalin Kerja Sama dengan Konjen Jepang, Untag Surabaya Dipercaya Jadi Tuan Rumah EJU - JPNN.com Jatim
Examination for Japanese University (EJU) di Untag Surabaya. Foto: Humas Untag Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas 17 Agustus Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali dipercaya menjadi salah satu tuan rumah Examination for Japanese University (EJU).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Japan Student Service Organization (JASSO) bekerja sama dengan International Multicultural (I’Mc) Center Surabaya.

Kegiatan uji terlaksana serentak di dua tempat pada Minggu (14/11).

"Universitas Indonesia untuk Indonesia bagian barat dan Untag Surabaya untuk Indonesia bagian timur," kata Kaprodi Sastra Jepang FIB Untag Surabaya Endang Poerbowati tertulis, Selasa (16/11).

Endang mengatakan terpilihnya kampus merah putih sebagai tuan rumah karena sudah menjalin kerja sama yang baik antara Prodi Sastra Jepang dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang.

Selain itu, Untag Surabaya mampu memenuhi harapan dari Pemerintah Jepang memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta uji.

"Untag Surabaya sudah dipercaya memiliki ruangan yang sesuai dengan persyaratan dari prokes yang diminta oleh Pemerintah Jepang,” jelasnya.

Sebanyak empat kelas disediakan oleh Untag Surabaya untuk mengakomodir 60 peserta tes yang hadir.

Berkat kerja sama yang baik, Untag Surabaya dipercaya kembali menajdi tuan rumah
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News