Untag Surabaya Akhirnya Upacara Hari Pahlawan Luring, Ini Pesan dari Pak Rektor

Kamis, 11 November 2021 – 08:13 WIB
Untag Surabaya Akhirnya Upacara Hari Pahlawan Luring, Ini Pesan dari Pak Rektor - JPNN.com Jatim
Upacara Hari Pahlawan Untag Surabaya, Rabu (10/11). Foto: Humas Untag Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pandemi Covid-19 selama dua tahun membuat Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melaksanakan segala kegiatan secara virtual.

Di momen peringatan Hari Pahlawan, kampus merah putih itu akhirnya bisa melangsungkan upacara bendera secara langsung di Lapangan Parkir Utara Untag Surabaya, Rabu (10/11).

Para peserta upacara mengenakan pakaian daerah dan pakaian pejuang.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho menyampaikan pesan perjuangan pahlawan Indonesia saat menjadi inspektur upacara.

Dia menuturkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya. Sebagai masyarakat Indonesia, juga penerus bangsa kiranya dapat meneladani dan mengambil nilai-nilai kepahlawanan, serta mencontoh semangat juang para pahlawan.

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” ucap Mulyanto mengutip pidato Bung Karno.

Mulyanto juga menyampaikan amanat dari Mensos Tri Rismaharini yang memaparkan bahwa meski Indonesia mengalami penjajahan panjang dan gagal dalam merebut kemerdekaan.

Para pendiri bangsa Indonesia tetap membangun identitas bahwa seluruh masyarakat Indonesia bersaudara, sebangsa, dan setanah air.

Pertama kalinya Untag bisa melaksanakan upacara luring selama pandemi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News