Kinerja 2 BUMD Surabaya Masih Di Bawah Target, PSI Minta Pemkot Bertindak

Jumat, 12 November 2021 – 14:08 WIB
Kinerja 2 BUMD Surabaya Masih Di Bawah Target, PSI Minta Pemkot Bertindak - JPNN.com Jatim
Politikus PSI Surabaya Alfian Lamardi menanggapi kinerja PD Pasar Surya dan PD RPH . (ANTARA/HO-PSI Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala badan usaha milik daerah (BUMD) se-Surabaya diharapkan lebih fokus pada pemulihan dan peningkatan perekonomian di Kota Surabaya.

“Sekarang, terdapat sembilan BUMD di Surabaya. Kami berharap mereka makin optimal, terutama PD Pasar Surya serta PD RPH,” kata pengurus PSI Alfian Limardi, Jumat (12/11) pagi.

Sekretaris Fraksi PSI DPRD Surabaya tersebut mendesak pemkot supaya kedua BUMD tersebut bisa segera melakukan transformasi.

Apalagi, kata dia, fokus Pemkot surabaya sampai dua tahun mendatang, yakni mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi.

“Kami menunggu peran Bagian Administrasi Ekonomi dan Pembangunan untuk melakukan transformasi. Sebab, OPD tersebut mendapatkan amanat untuk melakukan monitoring dan evaluasi BUMD,” ucap dia.

Alfian juga mendorong pelayanan ke masyarakat ditingkatkan dengan revitalisasi pasar tradisional.

“Sebagai pendukung pemerintahan, PSI tak henti mengingatkan janji kepala daerah terpilih yang tertuang di dalam perencanaan pembangunan lima tahun ke depan,” ujar Alfian.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono menilai kinerja PD RPH dan PD Pasar Surya masih di bawah target.

PSI Surabaya minta kepala BUMD di Surabaya fokus pada pemulihan perekonomian kota setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News