Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid-19

Minggu, 24 Januari 2021 – 00:58 WIB
Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
Arsip Foto. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan virus Corona, Doni Monardo, dikabarkan terpapar Covid-19.

Kabar tersebut didapatkan setelah Doni melakukan tes PCR pada Jumat (22/1/2021).

Berdasarkan hasil tes PCR tersebut, diketahui bahwa Doni Monardo masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25," kata Doni, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan, berjalan kaki delapan kilometer," kata Doni sebagaimana dikutip dalam keterangan pers, Sabtu (23/1/2021).

Selaku Kepala BNPB, dalam sepekan terakhir Doni sibuk memimpin penanganan dampak gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Doni menuturkan bahwa selama ini dia disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan.

Doni baru kembali dari Mamuju, Sulawesi Barat, pada tanggal 22 Januari 2021.

Ketua Satgas Penanganan virus Corona, Doni Monardo, dikabarkan terpapar Covid-19 setelah kunjungan kerja di Sulawesi Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News