Tahun Depan, Setiap RW di Surabaya Dapat Komputer dan CCTV, Mantap

Rabu, 10 November 2021 – 13:10 WIB
Tahun Depan, Setiap RW di Surabaya Dapat Komputer dan CCTV, Mantap - JPNN.com Jatim
Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dana untuk 154 kelurahan se-Kota Surabaya yang dianggarkan dalam RAPBD 2022 mencapai Rp 57,6 miliar. Anggaran tersebut bakal disahkan bertepatan pada Hari Pahlawan, Rabu (10/11).

Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna menerangkan dana kelurahan tersebut nantinya akan digunakan untuk pengadaan unit komputer dan CCTV di tiap RW.

"Pengadaan komputer dan CCTV tersebut sesuai permintaan yang banyak disampaikan warga ketika anggota dewan melakukan reses," kata dia.

Menurut dia, pengadaan komputer tersebut pun didukung oleh pemkot setempat karena selaras dengan program Smart City (Kota Pintar) di Surabaya.

"Komputer banyak diajukan warga sehingga dimasukkan dalam RAPBD," ujar dia.

Selain itu, Ayu mewanti-wanti dana kelurahan tidak bisa digunakan sembarangan sebab ada aturannya. Jadi, ada pos yang boleh menggunakan anggaran itu, ada yang tidak dan tidak.

Sebagai contoh, membayar insentif pengurus RT/RW tidak boleh menggunakan dana kelurahan.

"Lalu, masalah pembangunan selokan, ada batas ukurannya, yakni dua meter. Lebih dari itu, pengajuan langsung ke pemkot," tutur Ayu.

Demi mewujudkan program Smart City, Pemkot Surabaya dan dewan telah mengatur pos-pos yang diperlukan dalam RAPBD 2022.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News