Diskon Sampai 70 Persen di Seluruh Mall Surabaya, Catat Tanggalnya

Rabu, 10 November 2021 – 03:04 WIB
Diskon Sampai 70 Persen di Seluruh Mall Surabaya, Catat Tanggalnya - JPNN.com Jatim
Suasana konferensi press terkait Surabaya Shoping Festival. Foto (Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia menggelar diskon besar-besaran up to 70 persen di seluruh mall di Surabaya yang dirangkum dalam Surabaya Shopping Festival atau Level 1 Salebration.

Rencananya, gelaran tersebut dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 10-21 November mendatang. Acara ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan roda perekonomian yang ada di Surabaya.

Eka Hendrawan Kabid Kerjasama Pemerintah APPBI Jawa Timur mengatakan event yang dilakukan ini merupakan gelaran pertama semenjak Surabaya dinyatakan level 1.

“Ini salah satu cara untuk lebih meningkatkan perekonomian di Surabaya. Tercatat pengunjung mal di Surabaya sudah mengalami peningkatan hingga 60 persen,” ujarnya saat konferensi pers, Selasa (9/11).

Tidak ada target transaksi dalam kegiatan itu, melainkan lebih ke arah mengoptimalkan roda perekonomian di Kota Surabaya.

“Setelah level 1 selesai, mal sudah dimulai dibuka terutama anak anak, pergerakan mulai meningkat. Jadi, pengunjung sudah mulai kembali lagi di masa sebelum PPKM,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Wiwiek Widayati selain menggerakan roda perekonomian tentunya bisa meningkatkan daripada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bentuk kerjasama yang dilakukan memang tidak langsung mendapat benefit. Akan tetapi dengan gelaran event yang digelar otomatis bagian dari upaya peningkatan pendapatan daerah. Seperti pajak restoran, pajak makan,” ujar Wiwiek.

Seluruh Mall di Surabaya Adakan pagelaran Event Salebration Diskon Up to 70 Persen
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News